diposkan pada : 28-03-2024 13:47:18

Meski umrah di bulan suci Ramadan sangat istimewa, namun dalam menjalankannya tak semudah yang dibayangkan. Perlu beberapa tips agar ibadah umrah di bulan Ramadan bisa berjalan lancar. Apa saja? Simak tips dibawah ini sebagaimana dilansir dari web traveloka:

1. Pilih Jadwal yang Sesuai dari Travel yang Menawarkan

Pilihlah jadwal yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Biasanya travel yang bonafide akan memberikan beberapa jadwal alternatif agar rencana umrohnya sesuai. Misal, Anda bisa memilih travel dengan jadwal tawaf dan sa’i di malam hari atau setelah berbuka puasa supaya terhindar dari teriknya panasnya cuaca di Arab Saudi.

Pada siang hari, Anda bisa fokus untuk melaksanakan sholat 5 waktu beserta ibadah sunnah lainnya dengan khusyu. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan waktu di siang hari untuk berisitrahat dan mengumpulkan tenaga agar dapat melaksanakan umrah dengan tenang dan kuat.

2. Mengatur Makan & Waktu Sahur

Makan sahur yang cukup sangat penting saat puasa di Tanah Suci. Aturlah waktu dengan baik dan disiplin agar tidak ketinggalan. Sebab butuh waktu jalan dari hotel ke masjid untuk mengejar sholat subuh di Masjid Nabawi atau Masjidil Haram setelah sahur. Disiplin mengatur waktu sangat penting agar ibadah umrah di tanah suci saat Ramadan berjalan lancar.

3. Perbanyak Makan dan Minum Air Putih

Selama bulan puasa, perbanyaklah minum air putih di malam hari, agar tidak dehidrasi saat ibadah umrah karena cuaca yang panas. Agar tetap kuat menjalankan umrah saat berpuasa, perbanyaklah makan yang bergizi. Kamu bisa memakan kurma agar tubuh mendapatkan energi dan lebih segar ketika melaksanakan ibadah.

4. Sedia Kantong Plastik

Umrah saat bulan Ramadan tentu sangat ramai sebab banyak jamaah yang beribadah di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi dan tidak mungkin untuk meninggalkan sandal atau alas kaki di luar masjid. Agar tidak capek mengawasi alas kaki di rak sepatu atau sandal terus menerus, membawa plastik dan memasukkan alas kaki kedalamnya adalah solusi terbaik. Dengan memasukan sandal dalam plastik, dan dimasukkan tas umrah akan sangat praktis. Dijamin kamu tidak akan kebingungan karena alas kaki dan sandal yang hilang.

5. Siapkan Dana Ekstra

Di bulan Ramadan, biaya transportasi dan penginapan tentu berbeda dengan bulan-bulan sebelumnya. Termasuk biasa tiket pesawat dari Tanah Air ke Saudi. Sebaiknya, siapkan dana ekstra atau dana yang lebih untuk paket umrah di bulan Ramadan.

6. Pilih Penginapan yang Dekat

Saat memilih umrah di bulan Ramadan, sebaiknya pilihlah penginapan yang lokasinya tak terlalu jauh dengan Masjidil Haram. Selain bisa menghemat tenaga, kamu juga tidak akan mudah capek atau terserang penyakit. Jika terpaksa menginap di penginapan yang agak jauh, sebaiknya tidak bolak – balik ke hotel untu menghemat tenaga. Lebih baik stay di masjid untuk tilawatil quran atau berdzikir. Jangan sampai momen berharga seperti ini lenyap begitu saja.

7. Siapkan Fisik dan Mental

Karena ibadah umrah melibatkan aktivitas fisik cukup berat, terlebih saat Ramadan, persiapkan fisik yang baik sebelum berangkat. Tanah suci yang ramai di bulan Ramadan juga bisa menguras kesabaran. Untuk itu, selain fisik juga siapkan mental agar tetap sabar, tidak mengeluh dan tidak stres. Stres bisa menurunkan sistem pimun tubuh, sehingga tubuh jadi gampang sakit (Traveloka)

Khazzanah Tours memberikan beberapa pilihan paket umroh pada bulan Ramadhan. Bersama travel khazzanah Anda dapat melaksanakan ibadah umroh sesuai dengan rencana dan kebutuhan.

Paket Umroh Promo Plus Kairo Agustus 2023 Di Pondokmelati

Posting by Admin

Paket Umroh Promo Plus Kairo Agustus 2023 Di Pondokmelati Tips Melaksanakan Ibadah Umroh Saat Puasa RamadhanPenawaran yang Terbatas Dapatkan Program Umrah Bln Agustus yang Menakjubkan  Apa Anda Merindukan keberkahan pengalaman spiritual yang tak terlupakan? Ingin melaksanakan ibadah Umroh di bulan Bln Agustus? Jangan Abaikan Peluang Ini! kami Khazzanahtours hadir buat menjawab kebutuhan perjalanan spiritual Anda



2 Kali